Wednesday 22 January 2014

13 Tips Kesehatan Bagi Pengguna Komputer

13 Tips Kesehatan Bagi Pengguna Komputer,  terus-terusan berinteraksi dengan komputer dapat membuat pinggang anda terasa pegal dan linu, juga nyeri. Tidak cuma itu, kebiasaan ini dapat mempunyai efek jelek pada leher serta bahu. Menurut pakar kesehatan, dampak negatif ini nampak gara-gara postur badan Anda

yang kurang baik saat bekerja. bekerja dengan komputer membawa resiko pada kesehatan mata, umumnya dampak awal yg dirasakan yaitu pandangan kabur, yang berkunang kunang, Coba simak ulasan berikut tentang beberapa tips kesehatan pengguna komputer berikut supaya Anda dapat merampungkan pekerjaan tanpa mesti diganggu nyeri pinggang.

 Karena, apabila nyeri telah menimpa anda, mau tak mau pekerjaan anda akan terbengkalai, bukan. Selanjutnya silhakan disimak tips sehat bagi pengguna komputer.

1. Pakai Kursi Berkualitas
Milikilah kursi kerja yang berkwalitas, nyaman, serta gampang disesuaikan. Posisikan kursi di dekat meja, lalu aturlah ketinggian kursi hingga bagian siku, pinggul, serta lutut Anda menekuk sembilan puluh derajat selama anda bekerja. Lengan bawah baiknya paralel atau sedikit di turunkan ke arah alas meja. Ke-2 kaki menjejak mantap di lantai. Bila tdk sampai, pakai kardus atau bangku kecil untuk tumpuan.

2. Gunakan Penahan Dokumen

Pakai penahan dokumen yang ditempatkan di samping monitor komputer dengan jarak pandang yang sama dari mata hingga Anda dapat bekerja tambah nyaman. Bekerja dengan dokumen yang ditempatkan di alas meja bakal bikin Anda kerap membungkuk hingga dapat bikin leher gampang jadi pegal.

3. Batasi Penggunaan Komputer

Batasi pemakaian komputer serta ambillah jeda tiap-tiap 30 menit untuk lakukan peregangan dibagian leher, pergelangan tangan, dan bahu. Alihkan konsentrasi pada titik yang jauh dari Anda, agar mata dapat rileks sejenak. Bangkitlah dari tempat duduk serta berjalanlah sedikit.

4. Mengetik Sepuluh Jari

Belajarlah mengetik sepuluh jari, jadi Anda dapat mengetik dengan lancar tanpa mesti berulang-kali membungkukkan tubuh ke depan keyboard untuk mencari-cari huruf yang mau diketik. Kenali juga sebagian shortcut komputer, hingga Anda tak mesti setiap saat memakai mouse. Ini dapat bakal bikin kerja Anda lebih efektif serta cepat. dan berikut tambahan tips menjaga mata tetap Sehat di depan komputer

5. Pilih Monitor Plasma
Pastikan monitor yang anda pakai berbentuk LCD/plasma lantaran monitor ini diakui lebih baik dari pada monitor yang jenis lama. Apabila mempunyai duit lebih, anda dapat membeli VGA yang bagus supaya warna monitor tak mengganggu kesehatan mata anda.

6. Pakai Filter Monitor
Cobalah memakai filter di monitor komputer, jenis filter ini berperan untuk menahan radiasi semaksimal mungkin supaya tak hingga ke mata serta tetap menjaga kesehatan mata anda.

7. Menjaga Jarak Mata
Mestinya supaya anda senantisa mengaja jarak pada pada pandangan mata dengan monitor komputer Anda, adapaun jarak yang paling ideal antara mata dan layar monitor adalah 25 sampai 30 cm.

8. Monitor Sejajar Dengan Mata
Tempatkan monitor sejajar dengan mata, monitor yg terlampau tinggi atau terlampau rendah bakal bikin mata tak nyaman.

9. Mengatur Kecerahan Monitor
Atur warna pada monitor monitor hingga enak dilihat mata, janganlah terlampau terang lantaran bisa mengakibatkan mata jadi silau, jangan sampai juga terlalu tampak gelap lantaran bakal mengakibatkan mata bekerja terlampau keras hingga bikin mata jadi cepat kering.

10 Gunakan Komputer Pada Ruang Cukup Cahaya
Cermati sinar di sekitar ruangan tempat anda memakai komputer. Upayakan ruangan cukup cahaya matahari, janganlah memakai komputer di ruangan yang gelap lantaran hal ini bisa mengganggu kesehatan mata anda.

11. Istrahatkan Mata Anda
Sehabis penggunaan komputer dalam jangka waktu yang lama, istirahatkan mata minimum 15 menit, anda dapat memandang atau melihat keluar ruangan untuk berikan kesegaran pada mata, upayakan untuk memandang objek yang berwarna hijau seperti pohon-pohon serta daun daunan. lantaran menurut beberapa peneliti, warna hijau dapat bikin mata kembali fresh.

12. Penuhi Nutrisi Mata
Upayakan selalu untuk makan makanan yang kaya akan vitamin C, Vitamin, Vitamin E yang terdapat pada kacang kacangan, sedangkan untuk sumber vitamin C terdapat pada wortel,semangka berwarna kuning, serta peach. Lutein serta zeaxanthin yaitu dua zat yang bisa ditemukan pada labu, sayuran berwarna hijau yang bakal membuat perlindungan retina dari kerusakan. Anda dapat juga mengkomsumsi suplemen yang memiliki kandungan vitamin B sesuai dengan kebutuhan Anda untuk kesehatan mata anda.

13. Rajin Berolahraga
Senantiasa menjaga kesehatan dengan sering olahraga. Pertahankan kekuatan serta kelenturan badan dengan kesibukan seperti yoga serta Pilates. Kelola stres dengan baik didunia kerja, dan seimbangkan dunia karir serta personal Anda.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top