Thursday 28 January 2016

Tak Cukup Modal? Coba Lakukan 4 Bisnis Kecil Tapi Untung Besar ini

Tak Cukup Modal? Coba Lakukan 4 Bisnis Kecil Tapi Untung Besar ini - Modal itu penting buat buka usaha. Tapi kalo nggak punya modal, usaha masih bisa tetap jalan di bisnis ini.
Bisnis sederhana tapi untungnya besar! Siapa yang nolak???

Kayaknya semua pengusaha pasti berharap kalo mereka bisa dapet untung besar dari bisnis yang mereka lakoni. Sayangnya, nggak semua orang mampu mendirikan bisnis karena banyak faktor, termasuk modal. Kalo nggak ada modal, sulit buat ngelajanin bisnis.

Tapi jangan patah arang, guys! Kalo mau usaha dan berpikir kreatif, sebenarnya banyak loh bisnis yang nggak perlu modal besar tapi bisa menghasilkan untung berlipat. Yuk kita pelajari satu-satu!

Ternak unggas 
Salah satu bisnis kecil untung besar yang bisa kamu lakukan adalah ternak unggas. Ternak unggas juga termasuk salah satu bisnis yang butuh modal minimalis loh. Jangan dulu mimpi punya perternakan besar, tapi coba mulai dari memelihara beberapa ekor ayam, bebek, atau mungkin burung dalam jumlah kecil.

Beli unggas anakan tuh nggak harus keluar uang jutaan, tapi cukup puluhan ribu per satu ekornya. Kandangnya juga nggak mahal, apalagi kalo kamu bisa bikin sendiri. Kalo soal prospek bisnis, ternak unggus ini cukup menjanjikan loh. Orang Indonesia kan doyan banget makan ayam dan bebek. Tuh perhatiin deh tiap pulang kerja, banyak banget penjual ayam goreng atau penyetan di emperan jalan.

Warteg 
Naaaah, warteg ini juga menjanjikan loh. Warteg ini adalah tempat makan favorit orang Indonesia, terutama karyawan dan anak kost, hingga pelajar.

Karena harga terjangkau dan pilihan makanan yang varatif, nggak heran kalo warteg selalu jadi jujukan orang yang lagi kelaperan. Kamu cukup modal tempat yang nggak terlalu besar, dan makanan yang enak dan bervariasi. Dijamin wartegmu bakal selalu rame dikunjungi. Apalagi kalo lokasinya strategis, seperti di dekat gedung perkantoran atau kampus, dan area kost-kostan.

Jangan pelit-pelit buat ngasih porsi yang agak banyakan, biar wartegmu selalu rame karena terkenal dengan porsinya yang berlimpah, tapi harga murah. Cuma, jangan sampai rugi ya.


Ternak ikan lele 
Ikan lele emang selalu jadi favorit. Dari makanan rumahan hingga sajian rumah makan, selalu ada aja menu ikan air tawar ini. Pengolahannya cukup mudah sih, dan kandungan gizinya juga sehat.

Karena melihat besarnya minat orang sama lele, banyak para pebisnis yang mulai usaha untuk ternak lele. Dengan modal kecil dan cara perawatan yang nggak terlalu sulit, kamu bisa coba bisnis ini.


Reseller baju-baju bekas
Jadi penjual baju emang butuh modal yang nggak sedikit. Bahkan bisnis online pun perlu asupan modal yang lumayan. Padahal banyak cewek yang masih tertarik dengan item fashion, apalagi kalo bajunya unik.

Makanya, coba deh kamu jualan baju bekas. Kamu bisa ngumpulin baju-baju bekas dari teman-temanmu atau dari koleksimu sendiri yang udah nggak kamu pake lagi tapi masih bagus atau yang udah kamu bosan, trus jual lagi ke konsumen. Kalo mau menarik, coba kamu bikin satu tema untuk "butik bekas" mu ini, misal, baju bekas top hits era 2000an", atau "baju impor murah berkualitas".

Nah, ternyata mau buka usaha bisa dilakukan tanpa modal besar kan? Asal kamu usaha dan berpikir kreatif, jalan menuju keuntungan bisnis pun bisa kamu raih. Pokoknya tetap semangat dan pantang menyerah.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top