Friday 1 April 2016

Cara Efektif Untuk Lebih Semangat Di Kantor

Cara Efektif Untuk Lebih Semangat Di Kantor - Tidak jarang para pekerja merasa bosan dengan rutinitas yang dilakukan di kantor. Celakanya, rasa bosan ini mendatangkan dampak negatif, seperti hal nya penurunan kualitas kerja bahkan stres. Untuk itu sangat penting bagi untuk bisa selalu bersemangat saat dikantor. Berikut beberapa cara efektif yang bisa Anda terapkan untuk menjaga semangat kerja.

Datang tepat waktu
Terbiasa untuk datang tepat waktu ke kantor akan berdampak positif bagi karir Anda. Datang tepat waktu juga akan membuat lebih produktif, dan meminimalisir menumpuknya pekerjaan yang dapat membuat stres.

Tersenyum
Cobalah untuk mengawali hari yang panjang di kantor dengan tersenyum. Walaupun Anda sedang dalam mood yang kurang baik, berusahalah untuk tetap tersenyum. Dengan begitu energi positif akan berkumpul di dalam diri dan membuat pekerjaan berjalan lancar.

Menarik nafas
Michael Woodward, Organizational Psychologist mengatakan, sebelum melakukan sebuah pekerjaan, ada baiknya Anda berdiam diri terlebih dulu untuk menarik nafas panjang dan selalu berpikir positif. Dengan menarik nafas panjang juga akan membuat Anda lebih fokus.

Sarapan sehat
Dengan menyempatkan sarapan sehat sebelum bekerja, dapat memberikan energi tidak hanya untuk tubuh, tetapi juga untuk pikiran. Karena jika Anda melewatkan waktu sarapan, maka akan sulit untuk berkonsentrasi saat mengerjakan tugas kantor.

Perencanaan
Saat tiba dikantor lebih awal, cobalah buat perencanaan  kerja Anda dalam satu minggu ke depan. Hal ini akan membuat pekerjaan Anda terstruktur dengan baik, dan tidak ada satu hal pun yang terlupa.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top