Saturday 20 May 2017

Fakta Pengaruh Game Clash of Clans di Dunia Nyata

Clash of Clans
Home Screen Clash of Clans
Fakta Pengaruh Game Clash of Clans di Dunia Nyata - Clash of Clans atau yang biasa disebut COC merupakan permainan paling populer dikalangan pengguna smartphone, permainan yang sudah populer sejak pertama kali dirilis oleh pihak Supercell ini mampu menarik minat para Gamer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun dari kepopuleran Clash Of Clans tersebut mempengaruhi kehidupan para pemainnya, mulai dari tingkah laku sampai sikap dan kepribadian para pemain game ini berubah drastis seperti cuek terhadap hubungan sosial di lingkungan masyarakat. Dan admin sering mendengar bahwa game ini merupakan game yang menyesatkan dan menjerumuskan, apalagi ada larangan muslim dilarang untuk bermain permainan Clash of Clans karena haram, pendapat itu diambil dari sekian banyaknya bukti entah itu fakta atau hanya mitos bahwa permainan Clash of Clans menyesatkan diantaranya adalah:

1. Pembuat Permainan Clash of Clans adalah orang YAHUDI
2. Ditemukannya bentuk gambar Iluminati di permainan Clash of Clans
3. Bentuk Town Hall 9 di Clash of Clans menyerupai Ka'bah
4. Dan masih banyak anggapan atau pendapat lain.

Dari sekian permasalahan haramnya permainan Clash of Clans untuk umat muslim, sebenarnya menurut admin pribadi itu tergantung dari bagaimana si pemain itu dalam bermain Permainan Clash of Clans tersebut apakah berlebihan? Seperti asyik bermain saat datangnya waktu sholat, kalau ini sudah pasti diharamkan karena melalaikan sholatnya dan memilih asyik dengan permainan yang sedang dimainkan.

Kemudian untuk masalah pembuat permainan ini adalah orang yahudi itu tak ada masalah, jika memang kita selalu mengharamkan segala produk dari orang orang yahudi, maka mungkin banyak produk produk yang ada di indonesia itu adalah produk yahudi seperti kendaraan, alat transportasi juga banyak produk yang merupakan buatan orang yahudi. 

Jika menurut admin sih yang patut diwaspadai dari produk orang yahudi adalah produk produk makanan dan minuman yang mungkin haram dari segi kandungan yang ada dalam produk tersebut, namun bila untuk produk pakai seperti Kendaraan maupun alat transportasi dan seperti permainan Clash of Clans yang katanya haram ini, admin kira umat muslim bisa bermain permainan ini hanya saja hukumnya Makruh atau Mubah, cukup yak untuk penjelasan atau pendapat admin ini, sekarang kita kembali ke topik awal kita yaitu Fakta Pengaruh Permainan Clash of Clans di Dunia Nyata. Baiklah simak Fakta faktanya di bawah ini:

1. Barbarian, pengaruh dari troops ini bisa dibilang positif karena rata rata para pemain permainan ini memiliki sifat semangat dan nasionalisme membela kedaulatan negaranya sendiri seperti halnya si barbarian.

2. Archer, pengaruh dari troops ini didunia nyata sepertinya kurang baik, karena kebanyakan para pemain akan meniru sifat troop clash of clans ini yang suka memanah, biasanya adalah suka memanah cinta para cewek sekampung. hehe :D

3. Goblin, pengaruh dari goblin ini bisa dibilang buruk, karena dari sifatnya yang paling suka mencuri ini suka ditiru oleh para pemain clash of clans mungkin mencuri uang atau apa saja milik orang lain. jadi bisa dibilang Mata Hijau. hahaha

4. Wall Breaker, dari namanya sudah sangat jelas bahwa wall breaker ini memiliki sifat perusak, nah para pemainnya juga sering meniru adegan dari si wall breaker ini, seperti menjebol tembok sekolah kalau mau bolos sekolah dan hancurin dinding rumah kalau lagi kesel saat mainin clash of clans.

5. Giant, pengaruh Giant ini dalam kehidupan nyata lumayan baik, karena semangatnya untuk mengalahkan lawan tiada rasa takut sama sekali, biasanya pengaruh pasukan ini di dunia nyata adalah banyaknya para gamer clash of clans suka membela kebenaran dan tanpa raa takut meskipun kalah jumlah ataupun kalah kuat.

6. Ballon, pengaruh dari ballon cukup menjengkelkan karena para gamer suka jahilin rumah orang sekampung, dijatuhin pake batu batuan, :D wkwk.

7. Wizard, pengaruh dari wizard adalah negatif, kenapa negatif karena wizard ini sangat berbahaya dan suka menembakan bola api. biasanya banyak orang meniru sifat dari pasukan ini yaitu main tembak tembakan api ke teman temannya.

8. Healer, pengaruh healer ini sangatlah positif, karena sifatnya yang suka membantu pasukan lain yang sedang kesakitan. Pengaruh dari healer sering kita lihat di kehidupan nyata banyak para gamer sangat peduli kepada orang yang sedang kesusahan.

9. Dragon, pengaruh dari dragon kurang baik, karena dia paling suka bakar bakar th punya orang, biasanya para gamer suka ikut ikutan seperti halnya dragon yang suka bakar bakar th, maka kali ini sang gamer ikut bakar bakar rumah tetangganya.

10. P.E.K.K.A, pengaruh dari P.E.K.K.A adalah positif, hal ini dikarenakan banyak para wanita (karena P.E.K.K.A adalah wanita) meniru tingkah laku dari P.E.K.K.A ini, seperti para wanita jadi suka belajar bela diri untuk melindungi dirinya sendiri.

11. Minion, pengaruh dari minion ini bisa dibilang lumayan mengesalkan, karena sifatnya yang suka ludahin rumah orang pake kerikil, banyak para gamer suka ikut ikutan sama kesukaan si minion ini seoerti lemparin kerikil kerumah orang pakai ketapel.

12. Hog Rider, pengaruh dari pasukan ini cukup jelek, karena sifatna yang suka melompati tembok, banyak ditiru oleh para Gamer Clash of Clans dengan suka bolos sekolah dengan lompatin pagar keliling disekolah untuk membolos, karena serapat rapatnya sekolah pasti ada jalan untuk membolos. Itulah semboyan para pelajar yang tidak baik.

13. Valkyrie, pengaruh dari Valkyrie sangat negatif karena banyak para gamer meniru adegannya yang suka mainin kapak tersebut guna melukai teman temannya

14. Golem, Pengaruh dari golem ini buruk karena golem itu gelap mata yang bia dilihatnya hanyalah defense lawan dan sangat suka merusak.

15. Witch, pengaruh dari pasukan ini bisa dibilang buruk karena banyak orang gali kuburan untuk membangkitkan mereka untuk hidup lagi (kalau ini tanya ke dukun setempat) hal ini katanya untuk membantu kehidupan mereka untuk bertahan hidup.

16. Lava Hound, pengaruh pasukan Lava Hound di permainan Clash of Clans ini lumayan baik, karena di suka membela pertahanan kampungnya yang sedang diserang musuh dan dia sangat kuat.

17. Bowler, pasukan pendatang baru di Game Clash of Clans ini memiliki pegaruh yang buruk bagi para pemainnya, karena mereka suka meniru kebiasaan si Bowler untuk mencuri jambu milik tetangga dengan melemparinya dengan batu seperti halnya si Bowler. hahaha :p


Dan itulah Fakta Pengaruh Permainan Clash of Clans di Dunia Nyata semoga bisa bermanfaat dan menghibur sekian dan terimakasih. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top